Rambut Tebal Alami



 
            Adalah idaman setiap wanita memiliki rambut tebal terurai indah. Meski tak semua wanita dianugerahi rambut tebal, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menebalkan rambut. Alamiah, tanpa bahan-bahan kimia, Anda pun dapat melakukan perawatan ini di rumah.



1.    Lidah Buaya

Sudah dikenal sejak lama bahwa lidah buaya atau aloe vera memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk menebalkan rambut. Mudah saja, Anda hanya perlu menggunakan seperempat cangkir gel lidah buaya yang dioles pada akar serta kulit kepala sambil dipijat ringan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1 hingga 2 jam lalu bilas dengan air hangat. Jika Anda rutin melakukan perawatan ini, rambut Anda akan tampak tebal dan berkilau.

2.    Kemiri

Satu lagi bahan dapur yang dapat membuat rambut menjadi tebal adalah kemiri. Tak hanya tampak tebal, kemiri juga berkhasiat untuk membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau. Caranya, haluskan kemiri lalu rebus dengan air hingga mengeluarkan minyak yang akan mengapung di permukaan air. Ambil minyak tersebut dan oles pada kulit kepala secara merata.

3.    Minyak zaitun

Selain untuk perawatan kulit, minyak zaitun juga berguna untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan hitam berkilau. Cukup oleskan minyak zaitun ke rambut hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 6 jam atau semalaman agar meresap ke kulit kepala.

4.    Seledri

Batang seledri rupanya dapat membantu menebalkan mahkota kaum wanita. Jangan lupa untuk mencuci bersih rambut sebelum mengoleskan tangkai atau batang daun seledri yang tentunya sudah dihaluskan terlebih dahulu. Oles tangkai seledri pada kulit kepala sambil melakukan pijatan ringan pada kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dengan kondisi tertutup dan cuci bersih kembali. 


5.    Kentang

Mungkin belum banyak yang mengetahui khasiat kentang untuk menebalkan rambut. Nyatanya, jus yang dibuat dari 3 buah kentang dan ditambahkan dengan 1 kuning telur dan madu lalu kemudian dioleskan ke kulit kepala hingga merata, dapat menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal dan lembut.

Komentar

Postingan Populer