[Catatan Perjalanan] Kemana Aja di Frankfurt? Ke Rewe!

Hahaha...
Buat yang bingung Rewe itu apa dan di mana, baca terus deh sampe abis.

Penginapan kita, apartemen (Adagio Appartment Hotel) yang letaknya di jalan Hamburger Alley 4, cukup menarik. Karena kita perginya bertiga dan perlu tempat untuk mempersiapkan segala hidangan yang akan dipresentasikan, opa pilihin apartemen ini yang dirasa paling cucok.


Dapur mungil yang berguna banget


kamar utama


kamar yang sofanya disulap jadi tempat tidur gue

sarapan si 30Euro :p
Apartemen 2 kamar dengan dapur mini yang cukup memadai ini jadi tempat tinggal kita selama 6 hari, 5 malam. Kamarnya modern dan sepertinya bangunan baru, jadi bagus dan nyaman. Hotel ini termasuk hotel yang ramah lingkungan. Bisa dilihat dari lampu lorong yang otomatis mati kalau tidak ada orang melintas. 
Fasilitasnya lengkap, layaknya apartemen sebagai tempat tinggal permanen. Ada laundry room, ruang pembuangan sampah (karena apartemen jadi ga ada room service yang bersihin kamar tiap hari, termasuk buang sampah).

Sarapan sebenarnya disediakan, hanya saja ada biaya tambahan. Kalo ga salah 30 Euro per orang untuk hidangan prasmanan. Jadi? Mending bikin sarapan sendiri deh yeeeee...

Okeh, balik lagi ke kamar.. Dapurnya cukup lengkap dengan kompor listrik 2 tungku (yang bikin gue bingung nyalainnya -kebiasaan pake kompor sumbu :p) trus ada perlengkapan masak standart seperti panci (2 ukuran), wajan termasuk sutil2nya, baskom dan perlengkapan makan (piring, mangkok, piring kecil, sendok garpu dan pisau). Lumayan doooong!

Penampakan kulkas full!
Kulkasnya juga kulkas 1 pintu plus mesin cuci piring (yang ternyata berguna banget buat kita hahahahaha).

Udah liat kan foto di atas, penampakan dapur mungilnya. Nah, dalam sekejap lemari-lemari itu penuh dengan barang bawaan kita (2 container) dari Jakarta berisi bahan-bahan untuk dimasak di acara Rijstaffel.

hehehehe....

Agenda pertama yang kita lakukan setelah beberes koper dan bawaan di apartemen adalah BELANJA!
Eitts, bukan belanja dalam arti shopping barang-barang khusus traveller lho ya.
Kita harus belanja untuk bahan-bahan masak besok, alias belanja dapur! hahahahaha....

Karena Opa dan Gondes sudah pengalaman tahun lalu, kita langsung meluncur ke mall depan Messe, Skyline Plaza (yang kemudian jadi mall paling kaporit karena sering banget ke sini). Hahahahaha

Meluncur tadi gue bilang??
Hahaha... Meluncur artinya jalan kaki ya. Iya.. Jalan kaki ke mall yang ditempuh sekitar 10 menit. Buat kita, orang Jakarta..jalan kaki 10 menit itu bisa jadi cuma seminggu sekali di senayan. Itu juga diselingi haha hihi sambil nyari tukang bubur ayam atau mi pangsit :p

Di sana..kita emang harus biasain jalan kaki. Makanya gue lebih pilih sepatu keds buat running yang empuk dan nyaman. Pake boots biar gaya?? Makan tuh gaya, kalo kaki loe kemeng kan muke loe ga bisa boong yaaa. Hahahaha. Ga kece juga pas dipoto. Ah, tapi itu sih pilihan ya. Beauty is sometimes painfull. Yekan? Yekan?



Nah, di Skyline Plaza itu ada supermarket berlabel REWE (bacanya.. Ya rewe laaah, ga usah disok2in baca jadi rew atau reew.. REWE!) 

Kalo di Indonesia sih, si Rewe ini model Superindo gitu kali ya. Semua serba ada tapi ga sebesar Giant atau Carrefour.

Cukup susah juga buat gue bantuin Opa nyari bahan-bahan yang diperluin. Bayangin, buat milih susu segar aja, gue sampe 4 kali nyodorin "yang ini, bukan?". Udah kebeli, pas mau dipake, ternyata itu bukan susu yang dimaksud *daaannkk!!!

Buat nyari whipped cream aja, PR banget. Hahaha. Sampai akhirnya ada cowok yang lagi belanja sama pacarnya (eh apa istrinya ya? Aaah, ga ngerti lah! Yang pasti bukan ibunya karena sama-sama muda). Dia dengan baiknya bantuin gue ngambil whipped cream sampe jongkok-jongkok di rak dan jelasin ke gue tentang tulisan whipped cream dalam bahasa Jerman. Baaik banget ya si mas nya... 



Pokoknya belanja dapur perdana gue cukup sulit karena ga ngerti tulisannya.. Semua dalam bahasa Jerman (ya iyalaaaah, kan gue lagi ke Jerman yaaa.. Bukan ke Jepang. Helloo!!)

Karena semua keperluan sehari-hari ada di Rewe, jadi bisa dipastikan kita setiap hari ke Rewe. Cuma buat sekadar beli air mineral (karena ada yang ga tega minum air langsung dari keran :p), atau beli roti, atau cemilan, termasuk es krim yang akhirnya dianggurin di freezer (suka sok sih, 7derajat kok pengen makan es krim??!!).

Jadi, Rewe termasuk dalam daftar destinasi wisata di Jerman yang paling favorit buat kita. Hahahaha!


Komentar