[Catatan Perjalanan] Dua Hari di Brusel - Belgia (Day 02)

Hoaaaaeeeemmm....
Bangun pagi, 7 derajat Celcius kalo ga salah.
Eh, tapi.. gue ternyata hari itu ada di Brussels, Belgia.
Yaaiiiy!!!
Di rumah Tante Pody dan Om Marc di Schaarbeek. Yes! Akhirnya sampai juga di sini.

Hari kedua ini, gue diajak jalan-jalan sama Tante Pody, keliling-keliling kota Brussels yang katanya ga gede-gede amat.



Jadi ya... 
begitu tau kalo gue mau ke Frankfurt, Mbak Pody langsung nodong untuk mampir ke rumahnya. Eh cieeee.. mampiiiirrr..
Dari Frankfurt ke Brusel itu pindah negara lho. Kok ya ngomongnya mampir as if gue ke kebayoran lama disuruh mampir ke Cileduk yaaaa.. hahahahaha.

Begitu deh, jadinya gue memulai perjalanan solo pertama kali (di Eropa) karena gue berpisah dari Opa dan Gondes yang melanjutkan perjalanan mereka ke Wina. 

Nah, untuk kedatangan perdana gue di Brussels.. Mbak Pody niat banget ngajak jalan-jalan ke tempat apa aja yang biasa didatengin turis. 
Dan kebetulan banget, pas gue ke sana, pas lagi ada Harry Potter Exhibition.

Whaaatt???!!
OMG.. sebagai salah satu fans beratnya Dek Harry.. udah pasti itu yang gue tuju! :P
Karena exhibition ini juga cuma ada di Brussels, London dan satu lagi gue lupa :p (maafkan otak yang sudah mulai menua ini yaaa)



Nanti gue bikinin cerita sendiri soal si exhibition ini yaaa..

Duduk di kursinya Hagrid si Raksasa :)

Selesai urusan ma dek Harry di Brussels Expo, keluar dari sana ternyata jalan dikiiit banget udah sampe ke Atomium.
Nah, kalo kemaren ke Manneken Pis yang jadi salah satu icon nya Brussels, si atomium ini juga harus.. harus.. HARUS dikunjungi kalo baru jadi turis di Brussels. Haha!


Sayangnya karena udah keburu siang dan perut udah kerucuk-kerucuk jadi gue cuma sempet foto di depannya aja dan melanjutkan perjalanan untuk makan siang.

Di Eropa, sepertinya orang sedang giat-giatnya untuk menjalankan hidup sehat. Sampai-sampai makanan aja dijaga banget dan akhirnya berimbas pada banyaknya resto yang khusus menyajikan makanan-makanan organik.

Quiche Bayem yang enaaak dan sup wortel

bahkan butternya aja organic. Plus.. roti Eropa ini selalu ngangenin. Ga mimpes dan bikin kenyang!


With Tante Pody.. my date in Brussels <3 :*

Siang itu, gue diajak Tante Pody makan di satu resto yang menyajikan aneka makanan menyehatkan. Namanya Le Pain Quotidien. Alhamdulillaaaah, gue makan makanan sehat. hahahaha..

Quiche bayem jadi pilihan gue. Gila ya itu... Udahlah si quice nya guede.. Salad nya buanyak pulak! Hmm.... Tapi karena sambil ngerumpi, jadi ya abis aja sih.
Sementara Tante Pody melahap semua sayur2an. 

Perjalanan selanjutnya, gue diajak berburu.
Hah? Berburu? Berburu apaaa??
Berburu daun kuning ala autumn di Eropa!
Hahahahaha

Emang dari sebelum dateng, Tante Pody udah bilang "Nanti pas loe dateng.. Itu daun2an di taman Instagramable lho, Non!"

Oyaaa??!!
Semangat dooong gue.
Ke ... Park, taman besar di tengah kota yang kalau ditelusuri berujung di rumah Pak Raja yang megah.
Serasa di film- film deh.. Jalan di atas daun-daunan warna kuning yang kalo diinjek bunyi kresek-kresek (plastik kaleee aaahh, kresek2) 😜



Akrab banget ya sampe duduk-duduk di pagernya istana. Untung ga diusir. hahahaha!

Menelusuri taman yang besar itu, kita berujung di sebuah istana yang besaaaaar banget!
Ampun itu ternyata rumah raja Brussels ya. hahahaha..



Kalo kita liat, rumahnya dari onoh sampe onoh. :p
Sebenernya di musim panas, istana itu dibuka untuk turis. Seperti biasa ya, kayak di Norwegia juga begitu.. 
 


Satu yang paling gue suka waktu mengunjungi Eropa adalah mengagumi bangunan-bangunan antiknya. Batu bata atau desainnya bisa bikin gue berdecak kagum. Kadang sampe jendelanya.. gue perhatiiiiin banget.

Coba deh liat instagram gue.. kadang foto yang diposting itu bukan foto selfie. Tapi foto bangunan yang menarik perhatian. Yang kalo difoto itu bisa jadi instagramable banget. yekan.. yekan.. yekaaan!


Tapi yang di blog ini, kheuseus gue posting foto selfie :p 
Ga boleh protes yaaaa. Ini kan seperti catatan perjalanan buat gue. hehehehe.. *pis! 

Masih lanjut jalan-jalan, sampe kaki kita pegel..
Kita ke gedung-gedung pemerintahan, yang juga banyak dikunjungi turis :p dan ke satu tempat yang juga harus berfoto di situ.


Kalo di kita, pemandangan atas ribet sama kabel listrik.. di sana yang ribet kabel untuk tram. Tapi sumpah relaaaa banget kalo ternyata kabel itu kabel tram, karena transportasi umum di sana jadi nyaman banget! pake nget!

di Brussels juga banyak seniman di jalan. Hmm...

Sulaman khas Belgia
 
 Sayangnya, gue belum sempet lihat cara pembuatan sulaman khas Belgia yang terkenal itu. Cuma lihat ada tokonya pas jalan-jalan. Sebenernya pengen banget bisa ke pusat kerajinan itu, tapi ternyata agak keluar kota, di Brugge. Hiks...

Padahal yang gue lihat di youtube hasil googlingan.. pembuatan sulam ini antik banget. Ga pake mesin, tapi pake kayu dan manual dikerjain sama oma-oma. Waaaahhh..

Tapi mungkin itu yang membuat gue harus kembali lagi suatu saat ke Brussel. Karena gue pengen lihat si pembuat sulam beraksi.


InsyaAllaaaah.. I'll be back, Brussels.. just wait for me, patiently. <3





Komentar

Postingan Populer