[Girl Talks] 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Makan Cokelat!


Sudah bisa dipastikan bahwa cokelat adalah salah satu makanan yang menenangkan atau lebih kerennya sih disebut dengan istilah comfort food. Menurut beberapa penelitian cokelat memang bisa meredakan stres, peningkat mood dan juga termasuk salah satu makanan aprodisiak.

Lebih lanjut, penelitian pun semakin berkembang hingga diperoleh hasil bahwa kandungan cokelat yang baik, yang bisa didapat dari dark chocolate, cokelat dengan kandungan cokelat murni sebesar kurang lebih 70% per gram atau lebih, bisa bermanfaat bagi tubuh kita. Mengonsumsi dark chocolate bisa berdampak baik pada hati, sirkulasi darah dan otak. Penelitian lain juga membuktikan bahwa cokelat ini memiliki manfaat jika dikonsumsi oleh penderita autis, obesitas dan diabetes.


Di bawah ini ada 10 alasan mengapa cokelat baik bagi tubuh dan bisa kita konsumsi dengan porsi yang wajar tentu saja ya!



Baik untuk hati dan peredaran darah
Ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa dark chocolate membantu pembuluh darah agar tetap fleksibel sementara mencegah sel darah putih untuk menempel pada dinding pembuluh darah yang keduanya merupakan penyebab umum terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Mengurangi risiko stroke
Sebuah penelitian di Finlandia menemukan bahwa mengonsumsi cokelat dapat mengurangi risiko stroke.

Kaya akan mineral
Dark chocolate mengandung banyak mineral, seperti potasium, zinc dan selenium yang berguna bagi tubuh.

Mengurangi kolesterol
Telah terbukti bahwa mengonsumsi cokelat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kolesterol baik yang dapat mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

Baik untuk kulit
Kandungan flanovol dalam dark chocolate bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mungkin itulah mengapa banyak produk pelindung kulit yang menggunakan cokelat dalam campuran bahannya.

Membantu mengurangi berat badan
Percaya atau tidak, menurut penelitian yang dilakukan oleh Neurocientist Will Clower mengatakan bahwa satu kotak kecil cokelat yang dikemut di lidah 20 menit sebelum makan dapat meningkatkan hormon dalam otak yang mengirim sinyal “kenyang” kepada perut. Tentu saja ini akan membuat porsi makan kamu berkurang.

Baik untuk para Ibu dan bayinya
Ibu yang mengonsumsi cokelat akan lebih banyak tersenyum dan menghantarkan energi bahagia kepada anak-anaknya.

Mencegah diabetes
Mungkin terdengar tidak mungkin, hanya saja biji cocoa sudah terbukti dapat merendahkan kadar insulin. Tapi, pastikan bahwa kamu benar-benar mengonsumsi cokelat tanpa tambahan gula ya!

Baik untuk otak
Ternyata, mengonsumsi dark chocolate juga sangat membantu kita mencegah pikun lho!

Membuat kita bahagia
Phenylethylamine (PEA) dalam cokelat yang merupakan zat kimia yang sama dengan zat yang dihasilkan oleh otak ketika kita sedang jatuh cinta ini bisa membantu kita untuk merasa lebih baik dan bahagia.  

Komentar

Postingan Populer