[Catatan Perjalanan] Belom Traveling Kalo Belom Nyasar



Banyak yang bilang, esensi sebenarnya ketika kita traveling adalah prosesnya. Bukan tujuannya, atau itinerary acaranya.

nyasar aja mukanya pada sumringah gini.. (depan kantornya Henny)

Buat gue, traveling itu menyenangkan.
Bisa ke satu tempat yang (mungkin) belum pernah gue datangi…
Atau sudah pernah tapi masih ada beberapa hal yang belum gue eksplor lebih dalam.

Kalo yang bener-bener traveler sejati,
Mungkin jadi suatu kepuasan untuk bisa menikmati waktu, jalan ngalor ngidul..belusukan untuk bisa merasakan apa yang orang lokal lakukan…

Buat gue…
Menikmati pemandangan atau hanya memperhatikan apa yang ada di tempat tujuan..
Yang mungkin beda dengan apa yang gue lihat sehari-hari.. adalah hal yang menyenangkan ketika traveling.

Tapi tau ga?
Kemaren itu di Singapura.. kita juga sempet nyasar.
Kalo gue sendirian… nyasar is jamak. Karena ‘nyasar’ emang udah nama tengah gue.
Tapi bertujuh.. dan nyasar??
Wuiiddiiiihh.. dahsyaaat!

The Inangs...!

Kita ini suka sok tau…
Jadi dari Merlion Park, udah puas foto-foto..
Kita mau lanjut ke Haji Lane.

masih pada tertib ngikutin Didididi... difoto di sini trus puas, gitu?? Ga MUNGKIIINN!!

Sambil jalan, Didididi sebagai ketua rombongan mulai cari akses ke Haji Lane itu gimana..

Yang lain ngikutin..
Gue apalagi!

pengen es krim aja ditunda dulu karena nyasar

ternyata di bawah Esplanade Bridge ini bagus juga jadi spot foto hahahahaha

salah satu kegiatan yang bikin gue & Mbinky ketinggalan rombongan

Tapi yang lain pada ikutin tertib paaaass di belakang Didididididi…
Gue ma Mbinky membelot..
Kita jalan lama banget karena foto-foto dulu.
Hahahaahahahaa…
Sampe pas agak gerimis, baru kita jejingkrakan nyusul.
Itu juga akhirnya panas lagi dan kita foto-foto lagi. :p









Kita jalan ke halte bis.. mau naik bis ke Haji Lane.
Sibuk nyari rute nya ke mana. 
Didididii sibuk baca map.. kita sibuk juga selfie.. hahahahaha

sibuk buka map ceritanya, padahal gue ngedit foto hahahaha

Naiklah kita bis yang sepi.. berharap langsung sampe..
Taunya ga berapa lama kita diturunin di manalah kita ga ngerti. Depannya terminal kalo ga salah.

saking sepinya si bis.. bisa fashion show di dalem!



Turun-turun langsung celingak-celinguk.. tujuh-tujuhnya.
Mulai rusuh.. ketawa-ketawa ngakak karena ga ngerti kita di mana.
Sampe ada cowok yang iba gitu ngeliat kita dan manggil dari lampu merah penyeberangan jalan..

Dengan polosnya, kita semua langsung ngerubungin dia dengan muka perez..
Sampe dia juga jadi salah tingkah pas mau nerangin kita harus ke mana.

Kita juga ‘ho oh ho oh’ aja…
Trus ngikutin petunjuk pertama yang dia kasih tau..
Daaaan.. nyebrang dengan gembira
Hahahaha!


Abis nyebrang.. masih nyari jalan lagi… dan sempet-sempet nya foto-foto lagi *duuuhh
Karena ternyata kita ngambil rute yang sama sekali berlawan dengan tujuan ke Haji Lane.
Jadi kalo mestinya Haji Lane itu kita ke kiri.. nah, kita ke kanan.
Bodor banget kaaaann..

jejingkrakan nyebrang entah arahnya mau ke mana...

Terdamparlah kita di sebuah halte.
Yang ternyata halte itu berada di depan kantor temennya Didididi, Henny.
Untuk hari itu, kita juga emang punya agenda untuk nyamperin Henny di kantornya untuk ambil barang titipan.
Jadinya ya sekalian aja laaaah.


Hahahahahaha….
Kita nyasar sik emang.. tapi nyasarnya menyenangkan banget!
Bahkan berbuah hasil yang manis karena ternyata ada hikmahnya juga kita nyasar ke situ.

 
semanis posenya mami yang sempet2nya foto pas mau nyebrang..
Pssstt.. katanya ga pinter gaya.. tapi begitu gue bilang "sini foto!" dia langsung pose.. hahahaha



No comments