Psst! Gunakan Saja Peralatan Kecantikan Pribadimu…





Ada beberapa peralatan kecantikan yang seharusnya tidak digunakan berbagi bersama orang lain karena alasan kesehatan. Apa saja mereka? Yuk, kita cari tahu.




1.    Peralatan untuk aplikasi produk kecantikan

Intinya seluruh peralatan yang digunakan untuk secara langsung bersentuhan dengan kulit, mata atau bibir seharusnya tidak digunakan bersama dengan orang lain. Tanpa Anda sadari, kuas atau sponge bisa menjadi salah satu tempat bersarangnya bakteri yang dapat dengan mudah berpindah dari kulit Anda ke orang lain yang juga menggunakan, atau bahkan sebaliknya. Peraturan ini juga sebaiknya diterapkan untuk peralatan lain seperti penjepit bulu mata, lip gloss, kuas untuk membaurkan eyeshadow atau bedak.



2.    Peralatan perawatan kuku

Berbagi peralatan perawatan kuku seperti gunting kuku, penghalus atau pengikir kuku juga dapat menciptakan masalah. Mungkin terlihat sepele, namun Anda perlu waspada pada jamur yang berkeliaran di kuku atau kulit kuku yang ada pada kuku-kuku si peminjam peralatan Anda.



3.    Sisir

Merawat rambut merupakan sebuah perjalanan panjang bagi seorang wanita. Berbagi sisir dengan teman dapat menimbulkan berbagai macam risiko, salah satunya adalah kutu rambut yang berpindah atau ketombe akibat tidak semua rambut memiliki kondisi dan kelembapan yang sama.




4.    Seluruh produk kecantikan untuk rias mata

Sadarkah Anda bahwa eyeliner, maskara, atau bahkan eyeshadow sebenarnya dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri yang mungkin saja menular. Sebaiknya, gunakan produk kecantikan ini hanya untuk Anda sendiri atau bersiap-siap menerima risiko yang mungkin dapat membahayakan mata Anda.



5.    Produk pelembap di dalam toples

Menggunakan pelembap dalam kemasan toples atau botol sebaiknya tidak digunakan bersama dengan banyak orang, kecuali jika Anda menggunakan spatula untuk mengambil krim pelembap. Namun jika Anda menyolek krim dan mengaplikasikan langsung ke kulit, sebaiknya hanya Anda saja yang menggunakan krim pelembap ini. Tangan atau jari dapat menjadi penghantar kuman yang dapat bersarang pada krim pelembap.



6.    Perlengkapan mandi

Jika Anda sedang melakukan perjalanan atau menginap di rumah sahabat, sebaiknya bawa sendiri perlengkapan mandi Anda seperti sabun batang, sikat gigi atau alat cukur. Meskipun Anda kenal dekat dengan sahabat atau kerabat, lebih baik menghindari menularnya penyakit dari penggunaan bersama perlengkapan mandi ini.

 

Komentar

Postingan Populer