[KDrama] Goblin: The Lonely and Great God



Pemeran: Gong Yoo, Kim Go-Eun, Lee Dong-Wook, Yoo In-Na
Tayang: Jumat & Sabtu Jam 20.00 - TVn
Episode: 16

           Drama ini emang jadi tontonan gue yang paling favorit saat ini. Gimana nggak? Semenjak Gong Yoo main di Coffee Prince, gue sepertinya bertekad untuk ngefans sama Ahjussi yang satu ini.


Gong Yoo sendiri udah lama banget ga main Kdrama dan lebih banyak main film layar lebar. Kira-kira vakum di Kdrama sudah 4 tahunan deh. Film terakhirnya yang juga gue tonton adalah Train To Busan. Film setengah horor karena ceritanya tentang zombie. 
Di film ini Gong Yoo jadi Goblin (Dokkaebi) bernama Kim Shin yang sudah hidup 900 tahun lamanya. Ia terkena kutukan di jamannya dengan memiliki kehidupan kekal di dunia sampai ia akhirnya menemukan pengantin. Pengantin itu hanya satu-satunya orang yang bisa membuatnya meninggalkan dunia kekal ini dengan mencabut pedang di tubuhnya. 
Dikisahkan bahwa Kim Shin adalah seorang jenderal yang tak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda cemburu dan kemudian membunuhnya melalui orang terdekat sang jendral. Tidak kemudian meninggal, kehidupan bagi Kim Shin menjadi abadi. Pada awalnya ia berpikir bahwa ia diberkati, tetapi 900 tahun hidup di dunia membuatnya menyadari bahwa kehidupan abadi ini adalah kutukan.

Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun), seorang siswa SMA bertemu dengan Kim Shin dan diyakini sebagai pengantin Goblin yang dapat mengakhiri hidup abadinya dengan mencabut pedang  di tubuhnya. Berawal dari segera ingin mengakhiri hidupnya, Kim Shin pun akhirnya mendapati dirinya diselimuti keraguan karena lambat laun ia pun mulai jatuh cinta pada Eun-Tak.


Seru sih menurut gue. Karena si penulis ini juga yang bikin cerita untuk The Gentleman's Dignity (ini favorit gue jugak). Jadi ga cuma cerita romantis yang ada di drama ini, tapi juga selipan komedi dari aktor ganteng dan cantiknya.
Ga cuma kisah cintanya Kim Shin dan Eun-Tak aja yang menarik. Bromance antara Kim Shin dengan Malaikat Pencabut Nyawa yang amnesia ini juga menarik. Kadang akrab... kadang musuhan, kadang berantem. 




Komentar

Postingan Populer